Hits: 1080

madu balita

Memberi makan pada anak usia di bawah 5 tahun atau balita memang cukup rumit. Jika anak memiliki nafsu makan yang tinggi, maka sebagai orang tua tidak akan repot-repot diberi makan apapun maka akan dilahap oleh anak kita. Sebaliknya, ketika anak balita kita memiliki nafsu makan yang rendah atau sulit makan akan selalu membuat orang tua sering kewalahan, bahkan hampir kehilangan akal untuk membujuknya untuk makan.
 
Namun hasil dari penelitian  Y. Wadodo, Peneliti di pusat penelitian gizi di Bogor, tahun lalu membawa kabar baik bagi orang tua yang memiliki anak balita yang susah makan, ia melaporkan bahwa pemberian madu secara teratur setiap hari dapat menurunkan tingkat morbiditas (panas dan dingin) dan meningkatkan nafsu makan anak balita.
 
Hasil penelitian menunjukkan, tingkat morbiditas terhadap panas dan kelompok madu dingin (sebagai sampel) menurun, nafsu makan meningkat, Frekuensi makan meningkat, sehingga konsumsi protein dan energi juga meningkat dibandingkan dengan menkonsumsi sirup sebagai pembanding.
 
Penelitian ini menghasilkan dua kesimpulan: 
1. Madu adalah makanan yang kaya gizi, sedangkan gula hanya mengandung energi / kalori
2. Madu ternyata juga mengandung senyawa yang antibiotik.
 
Kandungan gizi utama madu adalah senyawa karbohidrat yang berbeda seperti gula fruktosa (41%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%) dan dekstrin (1,5%) karbohidrat madu membantu pasokan energi yang dibutuhkan oleh balita. Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Namun, kandungan asam amino yang cukup beragam, baik asam amino non esensial dan ensesial. vitamin yang ditemukan dalam madu antara lain vitamin B1, B2, B3, B6, dan vitamin C. Sedangkan mineral yang terkandung dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfit. Meskipun relatif sedikit jumlahnya, mineral madu merupakan mineral ideal bagi tubuh manusia untuk keseimbangan dan jumlah mineral madu mendekati yang terdapat oleh darah manusia.
 
Penelitian menunjukkan bahwa madu juga mengandung pertumbuhan. Dilaporkan, stek pohon yang dicelupkan dalam madu akan lebih cepat berakar dan tumbuh lebih baik dari stek yang ditanam tanpa bantuan madu. Madu juga mengandung zat antibiotik, kandungan ini adalah salah satu keunikan madu. Penelitian Peter. C. Molan (1992) penelitian dari Departemen Ilmu Biologi, Universitas Waikoto, di Hamilton, Selandia Baru membuktikan bahwa madu mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan patogen yang menyebabkan penyakit.
 
Dengan kandungan yang berbagai macam itulah madu sangat baik di konsumsi oleh balita, kami selalu memberikan madu untuk konsumsi harian keluarga kami dan tentunya oleh anak kami yang paling kecil. ketika artikel ini di buat, anak kami yang paling kecil ber umur 2,5 bulan. setiap hari kami slalu memberikan madu dengan cara menelupak madu sebatas ujung  Empeng sebelum diberikan. cara ini kami lakukan setidaknya sekali perhari.
 

 

 

Testimonial Pelanggan

Madu Arab Aljaidi sangat kental dan enak, pokoknya bermanfaat banget untuk aku dan anak anak ku. terima kasih madu jakarta ...

jual madu jakarta
29933
Hari Ini27
Minggu Ini99
Bulan Ini1142
Total29933
by acls us